Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pattimura Tahun Akademik 2021/2022 yang dilaksanakan pada 8 s/d 16 September 2021 dilakukan dengan fasilitas via live streaming YouTube UNPATTI CHANEL dan Zoom Meeting, Rabu (8/9).

PKKMB Universitas Pattimura Tahun 2021 diikuti oleh mahasiswa baru yang terdaftar berjumlah 5.408 orang mahasiswa di berbagai program studi/Fakultas termasuk di dalamnya Program Studi Matematika.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi mahasiswa baru yang telah mengikuti seleksi dan  lolos menjadi mahaiswa baru unpatti. “Saudara adalah orang-orang terpilih yang boleh mengikuti seleksi dari jutaan calon mahasiswa baru ditahun ini di seluruh Indonesia. Memasuki perguruan tinggi di era ini adalah sesuatu yang sangat sulit karena di hadapkan dengan berbagai kendala oleh karena itu masukalah di garda unpatti kampus orang basudara. Kampus ini terbuka bagi siapa saja dari latar belakang suku, agama yang berbeda bisa mengikuti pendidikan dilembaga ini”, ungkap rektor.

Lanjut dikatakan, Universitas Pattimura adalah Universitas Negeri di Wilayah Timur di Indonesia yang memasuki usi 58 tahun yang telah melaksanakan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguran Tinggi dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia berkualitas untuk disumbangakan kepada pembangunan Bangsa dan Negara terutama di daerah Maluku.

Pada Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pattimura Tahun Akademik 2021/2022, sambutan diberikan juga oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A dan Head Of Finance PT ICHT TAN Indonesia Dawit Surahmat Wiji.

Dilanjutkan dengan materi yang diberikan oleh Rektor Unpatti, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dengan materi “Sekilas Tentang Perguruan Tinggi Di Indonesia”, Direktur Pendidikan Tinggi dan IPTEK BAPPENAS RI, Tatang Muttaqin, Ph.D dengan materi “Spirit Pembelajar Untuk Menyongsong Era Industry 4.0”., Pangdam XVI Pattimura yang di wakili oleh , Kolonel Inf. M. Sjahroni, S.E., M.Han dengan materi “Pembinaan Kesadaran Bela Negara Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”.,  Kapolda Maluku yang diwakili oleh DirBimas Polda Maluku, Kombes Andy Ervyn dengan materi  “Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme” dan panel diskusi dengan tokoh-tokoh agama, menjadi rangkaian acara pembukaan PKKMB 2021/2022.

Selamat dan sukses mahasiswa baru “ALE BISA, BETA BISA KATONG SAMUA BISA”.

PEMBUKAAN PKKMB UNIVERSITAS PATTIMURA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Site Statistics
  • Today's visitors: 1
  • Today's page views: : 8
  • Total visitors : 1,654
  • Total page views: 2,899